Kamis, 01 Februari 2018

Berhijab Yuk!

Assalamuallaikum teman-teman hari ini saya akan membagikan video tentang berhijab dari Ust.Hanan Attaki.Semoga bermanfaat








Saya akan memberi sedikit motivasi untuk berhijab.
Hijab itu awal dari perbaikan, berhijablah sambil terus memperbaiki hati dan prilaku.
Berhijab memungkinkan engkau dipilih karena iman, bukan karena fisik.
Kecantikan haqiqi bukan dari wajah Melainkan cahaya yang keluar dari hatinya.
Hikmah hijab itu sebagai penjaga identitas keislaman kita, bukan hanya sebatas trend semata.
Jika Islam sudah mengangkat derajat perempuan, kenapa justru perempuan itu sendiri yag merendahkan dirinya.
Berhijab jangan hanya menunggu niat. Berhijab itu karena mau taat.
Kecantikan memikat mata, kepribadian memikat hati.
Allah bersamamu, yang mengulur hijab keseluruh tubuh, disaat yang lain masih mengulur waktu memakainya.
Memulai memperbaiki diri dengan berhijab dan secara perlahan akan mempengaruhi akhlak.
Ya Allah, Jadikan Hijabku sebagai payung dari derasnya cobaan dan pelindung dari api neraka mu.
Wahai WANITA, Rosulullah menangis ketika melihat azab mu di neraka.
Aku berhijab bukan karena pintar ilmu agama, tetapi aku berhijab karena belajar menaati perintah Allah Ta’ala.
Menutup aurat tak butuh banyak alasan. Sebab, Malaikat izrail pun tak butuh banyak alasan untuk mengambil nyawamu kapanpun dan dimanapun.
Berjiblab bukan hanya sekedar melindungimu, tapi juga melindungi orang-orang disekitarmu dari fitnah dan godaan, serta menghalangi orang yang akan menilaimu hanya dari penampilan fisikmu.
Memang sangat berat menggunakan hijab, karena sulit untuk mengulurkan kerudung, tapi setiap perbuatan baik akan dibalas dengan baik juga.
Dengan memakai hijab, secara tidak langsung kamu menyampaikan bahwa kamu adalah wanita yang terhormat dan tidak murahan dan gampangan.
Wanita yang menutupi tubuh, mampu mendatangkan pria yang mencintainya dengan hati. Sedangkan wanita yang memperlihatkan tubuh, mampu mendatangkan pria yang mencintainya dengan nafsu
Lelaki yang masih mempersoalkan tampang adalah lelaki yang jiwanya miskin, melihat wanita hanya pada manfaat bukan karena martabat.
Hijab membuatmu terhormat di dunia dan mulia di akhirat, hijab buat cantikmu tak lekang diseret waktu bagai emas karat
Tidak ada manusia yang sempurna. Tapi, bukan berarti juga manusia harus tetap menjadi apa adanya. Perbaikan itu perlu, dan salah satunya dengan menutupi aurat dari orang sekitar.
Perhatikan olehmu Muslimah, saat wanita minim kain dan nyata lekuknya lewati lelaki, maka mata mereka mengikuti kemana pertunjukan pergi
Menjadi wanita, ada dua pilihan, menjadi besar-besar fitnah atau menjadi sebaik-baik perhiasan.
Bila ada anggapan bahwa gaya berpakaian yang semakin terbuka semakin modern, alangkah tidak kau lihat bahwa binatang tak pernah berpakaian.
hijab bukan pernyataan “aku sudah baik”, atau “aku tanpa dosa”, tapi hijab adalah pernyataan sederhana dari “aku ingin taat”
Apa pendapat manusia tentang hijabmu, bukanlah suatu masalah jika engkau sudah ikhlas melabuhkannya dengan keyakinan hanya karena Allah.
Satu langkah anak perempuan keluar dari rumah tanpa menutup aurat, satu langkah pula ayahnya mendekat ke neraka.
Wahai saudari, Matahari tidak kehilangan keindahannya saat tertutup awan. Begitu juga dengan kecantikanmu yang tidak akan pudar saat engkau mengenakan Hijab.
Jadilah Muslimah yang memiliki dua kecantikan, cantik luar yang dilindungi hijab syar’i, cantik dalam yang dihiasi akhlak terpuji.
Hijab membantumu menghemat kata-kata untuk jelaskan siapa dirimu pada manusia.
bila Allah menanyakan, mengapa layak surga diberikan padamu | setidaknya bisa kau jawab, “telah kuhijab apa yang Engkau perintahkan
hijab membuatmu terhormat di dunia dan mulia di akhirat | hijab buat cantikmu tak lekang diseret waktu bagai emas karat
Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang sholehah – HR Muslim
Perhiasan terbaik untuk wanita adalah rasa malunya – Fatimah Az-Zahra
Lebih baik aku kehilangan sesuatu demi memenuhi perintah Tuhan daripada kehilangan Tuhan demi sesuatu – Mufti Menk
Dengan berhijab akan lebih menampakan diri kamu menjadi wanita yang cantik dan sholehah.
Ketika seorang wanita meniatkan diri untuk berhijab ketika telah menikah dengan niat meringankan dosa yang harus di tanggung oleh suaminya, namun tidak pernah kah terpikir begitu banyak dosa ketika kau tidak berhijab dan itu semua harus di tanggung oleh ayahmu tercinta.
Perubahan baik menyangkut banyak hal bagi wanita muslimah, dan berhijab merupakan langkah awal untuk perbaikan. Tidak harus selalu perbaikan total baru, kemudian baru berhijab.
Jilbab bukan hanya untuk wanita yang pandai agama saja, jilbab bukan hanya untuk wanita yang pintar mengaji dan berakhlak mulia saja, namun jilbab adalah untuk semua wanita yang mengaku dirinya muslimah.
Muslimah berhijab bukan berarti malaikat, namun ia berusaha taat kepada Allah Ta’ala, karena berhijab adalah kewajiban bukan pilihan.
Ketika kita mengambil keputusan dengan melibatkanNya, lalu melepaskan sesuatu yang kita senangi karena alasan-alasan syar’i. Jangan pernah takut, karena Allah akan menggantinya untukmu bahkan lebih. Percayalah.
Hijab tak sekedar pelindung bagi wanita, melainkan menggambarkan seberapa besar kekuatan dan keindahaan dirinya.
Allah tidak akan menerima (Ibadah) seseorang perempuan hingga menutup auratnya, dan Allah tidak akan menerima shalat seorang perempuan yang telah cukup umur hingga ia berjibab. (HR.Thabrani)
Jangan menghina dan patahkan semangat orang yang sedang berhijrah. Tapi, bimbinglah dia, dukunglah dia, karena dia sedang berjalan mendekat kepada Allah.
Sesuatu akan lebih bernilai tinggi, jika dijaga dengan sebaik-baiknya. Dan untuk Wanita Muslimah adalah dengan menutup aurat dari pandangan Orang banyak.
Wahai Allah pemilik hidup dan penguasa hatiku, kuatkan hijrahku karenamu, pilihan ini bukan pelemah, tapi bagian dari pilar perbaikan diriku karenamu.
Sebaik-baiknya wanita itu yang tau menutup auratnya, bukan yang mengumbar-umbar auratnya untuk dipamerkan.
Menjadi seseorang yang dihormati itu adalah lebih baik daripada menjadi seseorang yang paling diminati kaum adam.
Harga diri seseorang wanita adalah saat dia mampu menjaga kehormatannya.
Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita shalihah (HR Muslim)
Jika seseorang muslimah menghiasi dirinya dengan perilaku takwa, maka akan terpancar cahaya keshalihan dari dirinya.
Memang tidak semua perempuan berhijab itu baik akhlaknya, tetapi perempuan yang baik akhlaknya pasti berjilbab, karena dia takut akan api neraka.
Hijab membuatmu terhormat di dunia dan membuatmu mulia di akhirat, hijab biat cantikmu tak lekang diseret waktu bagai emas karat.
Wanita yang berhijab belum tentu wanita yang baik, dan wanita yang tak berhijab belum tentu wanita yang buruk. Namun jika wanita berhijab, maka akan menjauhkan wanita dari hal-hal yang buruk.
Berhijab tidak perlu menunggu kita menjadi lebih baik terlebih dahulu, tapi dengan berhijab insya allah kita akan menjadi lebih baik.
Allah berfirman ” wahai nabi, suruhlah istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan perempuan-perempuan yang beriman, hendaknya mereka mengulurkan pakaiannya (jilbab) menutup keseluruh tubuh mereka, yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenali (sebagai wanita baik-baik) maka dengan itu mereka tidak diganggu, dan ingatlah Allah maha pengampun lagi maha penyayang.” (Al-Ahzab:96)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

KUMPULAN KUTIPAN HADIST SHOKIH HR. BUKHARI & HR. MUSLIM

Assalamualaikum teman-teman sebelumnya saya akan menjelaskan apa itu Hadits? Hadits adalah segala perkataan (sabda), perbuatan dan keteta...